Peningkatan Minat Sertifikasi Ulang Dengan di PT. Kualitas Indonesia Sistem Dengan Evaluasi Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan

Authors

  • Amalia Nurul Hidayati Universitas Narotama, Surabaya, Indonesia
  • Chriestine Ayu Ashari Program Studi Manajemen, Universitas Narotama Surabaya, Indonesia
  • Cita Sophia Asa Universitas Narotama, Surabaya, Indonesia
  • I G A Aju Nitya Dharmani Universitas Narotama, Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29138/jkis.v3i1.51

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Minat Sertifikasi Ulang, ISO, PT. Kualitas Indonesia Sistem

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan terhadap minat sertifikasi ulang di PT. Kualitas Indonesia Sistem. PT. Kualitas Indonesia Sistem, yang didirikan pada tahun 2018, menyediakan jasa sertifikasi ISO dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2019, perusahaan ini telah menerbitkan banyak sertifikat ISO, termasuk ISO 9001, 14001, dan 45001, yang memiliki masa berlaku tiga tahun. Penelitian ini menggunakan metode empiris dengan teknik analisis deskriptif. Data diperoleh melalui survei langsung terhadap responden dari PT. Kualitas Indonesia Sistem di Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat sertifikasi ulang. Temuan ini mengindikasikan bahwa persepsi harga yang terjangkau, kualitas pelayanan yang memadai, dan kepercayaan pelanggan terhadap PT. Kualitas Indonesia Sistem dapat meningkatkan minat perusahaan untuk melakukan sertifikasi ulang. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengelolaan strategi perusahaan dalam meningkatkan minat sertifikasi ulang dengan fokus pada evaluasi harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan.

Downloads

Published

2024-08-15 — Updated on 2024-10-02

Versions

How to Cite

Hidayati, A. N., Ashari, C. A., Asa, C. S., & Dharmani, I. G. A. A. N. (2024). Peningkatan Minat Sertifikasi Ulang Dengan di PT. Kualitas Indonesia Sistem Dengan Evaluasi Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan. Jurnal Kompetensi Ilmu Sosial, 3(1), 15–24. https://doi.org/10.29138/jkis.v3i1.51 (Original work published August 15, 2024)